JawaPos.com – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti berharap agar film ‘Susy Susanti-Love All’ yang akan tayang di tahun ini bisa menjadi sumber inspirasi bagi para atlet muda. Apalagi, film ini akan tayang di saat para atlet Indonesia sedang berlomba-lomba mengumpulkan poin untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Untuk diketahui, film tersebut mengambil setting di masa jaya Susy saat ia menjuarai Olimpiade Barcelona 1992. Susy berharap, film tersebut secara tidak langsung bisa menjadi pecut untuk atlet muda agar bisa meraih prestasi seperti dirinya.

“Mudah-mudahan bisa memberikan motivasi buat generasi muda jelang Olimpiade 2020. Kalau ingin mencapai sesuatu itu pasti butuh mimipi dan perjuangan hingga kerja keras. Tidak ada hasil yang didapat dengan mudah,” ujar Susy, Jumat (29/3).

Buat Susy secara pribadi, film tersebut merupakan sebuah penghargaan buat dirinya sendiri sebagai salah satu atlet legendaris Tanah Air. Perasaannya pun begitu campur aduk begitu mendengar sutradara Sim F ingin membuat film tentang dirinya.

“Jelas ini sesuatu yang penghargaan juga buat saya. Film itu membuat saya ingat bagaimana kita berjuang buat raih medali emas di Olimpiade Barcelona 1992. Sedihnya, susahnya, dan hal-hal lainnya yang bikin kami jadi kuat,” kenang Susy.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Isa Bustomi