JawaPos.com – Persebaya Surabaya punya peluang sangat besar untuk menjuarai Liga 1 2019. Pandangan tersebut disampaikan kembali oleh pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, yang juga mantan juru racik Timnas U-23 Indonesia.

RD – sapaan karibnya, memang hobi memuji Persebaya. Kali ini, dihadapan awak media di Surabaya, dia kembali melakukannya. Eks pelatih Persija Jakarta itu kembali menyebut Persebaya sebagai klub calon juara Liga 1 2019.

“Saya sudah sampaikan beberapa kali bahwa Persebaya, secara materi pemain, kualitas pelatih dan bagaimana cara bermain, adalah salah satu kompetitor yang paling berat di persaingan Liga 1 2019. Kesempatan mereka untuk menjadi juara sangat besar,” ungkapnya.

Tira Persikabo dijadwalkan kembali bertemu Persebaya pada Jumat (29/3) sore di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada perempat final Piala Presiden 2019. Menurut RD, pertandingan ini tak akan berjalan mudah. Ada sejumlah alasan yang mendukung analisisnya.

“Kehadiran pemain Timnas dan bermain di depan pendukungnya sendiri membuat Persebaya akan lebih superior,” sebut RD.

Sementara itu, nakhoda Persebaya Djadjang Nurdjaman memilih tidak menggubris sanjungan RD. “Psywar Coach RD kami abaikan. Karena beliau sukanya seperti itu. Kami tidak akan menanggapi itu,” tegas Djanur – sapaan akrabnya.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Muhammad Syafaruddin