JawaPos.com – Persebaya Surabaya akan menurunkan komposisi terbaiknya pada pertandingan melawan Tira Persikabo, Jumat (29/3) sore WIB di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Laga tersebut merupakan duel di perempat final Piala Presiden 2019.

Babak perempat final Piala Presiden 2019 menggunakan sistem single match. Pemenang dari fase ini akan langsung lolos ke semifinal. Sebagai tuan rumah, Persebaya tak mau membuang kesempatan untuk melaju ke babak empat besar.

Pelatih Djadjang Nurdjaman mengatakan, seluruh pasukannya sudah siap untuk laga kontra Tira Persikabo. Menurutnya, Persebaya punya cukup waktu untuk mempersiapkan diri secara baik. Sebab, jeda pertandingan babak grup ke perempat final cukup lebar. Selain kembalinya pemain-pemain yang mengalami cedera ringan, Persebaya juga bisa mengoptimalkan para penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

“Semua pemain juga sudah diturunkan. Termasuk pemain Timnas Indonesi. Secara umum kami sudah siap,” tutur Djanur – sapaan akrabnya dalam konferensi pers jelang pertandingan, Kamis (28/3) siang.

Dua pemain, yakni Hansamu Yama Pranata dan Ruben Sanadi telah pulang ke Indonesia dan kembali bergabung. Walaupun hanya memiliki waktu mepet untuk istirahat, Djanur yakin Yama dan Ruben siap tanding.

“Selagi kondisi fit, kenapa tidak kami mainkan. Sebab mereka sudah terbiasa bermain dengan teman-temannya di lini belakang. Toh, mereka pergi ke luar negeri juga bukan untuk jalan-jalan,” tegas Djanur.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Muhammad Syafaruddin