JawaPos.com – Pelatih ganda putra PBSI Herry Iman Pierngadi menyebutkan absennya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan pasangan ganda putra PBSI lain di di India Terbuka 2019 merupakan keputusan yang tepat. Herry yakin absennya The Minions dan kolega tidak akan membawa kerugian apapun buat mereka.

Meski tergolong turnamen super 500 yang bisa memberikan poin cukup besar, Herry menilai bahwa pasukannya masih bisa mengumpulkan poin yang cukup untuk Olimpiade Tokyo 2020 tanpa harus berpartisipasi di sana.

“Kami tidak rugi apa-apa. Sudah ada hitung-hitungannya. Sudah kami kalkulasi semuanya,” ujar Herry, Selasa (26/3).

Ketimbang menurunkan pasukannya di India Terbuka 2019, Herry lebih memilih mengistirahatkan mereka untuk mempersiapkan diri ke turnamen Malaysia Terbuka 2019 yang akan berlangsung pekan depan pada 2-7 April. Turnamen tersebut memang lebih bergengsi karena punya level super 750.

“All England 2019 kemarin kan sudah full team. Nggak mungkin di India Terbuka 2019 full lagi. Setelah itu kan ada rentetan kejuaraan lain. Ada Malaysia Terbuka dan Singapura Terbuka. Istirahat seminggu, kemudian ada Kejuaraan Asia 2019 yang wajib diikuti,” tutup Herry.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Isa Bustomi