JawaPos.com – Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman mengomentari kinerja dua anak didiknya bersama Timnas U-23 Indonesia. Kedua pemain itu adalah Osvaldo Haay dan Rachmat ‘Rian’ Irianto.

Menurut pelatih yang akrab disapa Djanur, keduanya tampil kurang bagus. Ia turut menyesali dua kekalahan yang diterima skuad didikan Indra Sjafri.

“Kemarin saya menonton pertandingannya. Rian tidak bermain tetapi Osvaldo bermain. Secara umum kami tidak bermain bagus. Termasuk Osvaldo barangkali,” ulas Djanur.

Dalam kacamata Djanur, kinerja Osvaldo memang belum maksimal. Sebab ia ditempatkan sebagai penyerang. Sementara Osvaldo punya peran lain yang bisa dimaksimalkan. “Dia cocok lebih ke tengah,” sebutnya.

Djanur juga menyoroti persaingan Rian di jantung pertahanan Garuda Muda. Putra Bejo Sugiantoro itu harus berebut tempat dengan Andy Setyo, Bagas Adi Nugroho, dan Nurhidayat Haji Haris.

“Di Timnas ada empat bek tengah yang setara kualitasnya dengan Rian. Tetapi tidak selamanya dia menjadi cadangan. Saya pikir Indra Sjafri punya dua pasangan bek. Sehingga bisa berganti-ganti. Secara kualitas, dia cukup bagus,” jelas Djanur.

Sayangnya Timnas Indonesia dipastikan gagal menembus Piala Asia U-23 2020. Mereka menelan dua kekalahan masing-masing dari Thailand (0-4) dan Vietnam (0-1). Satu laga tersisa kontra Brunei Darussalam, Selasa (26/3) tidak akan mempengaruhi peluang Garuda Muda.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Muhammad Syafaruddin