JawaPos.com – Tugas Hansamu Yama Pranata dan Ruben Sanadi di Tim Nasional Indonesia telah selesai. Kedua pemain ini diharapkan siap untuk membela Persebaya Surabaya pada babak delapan besar Piala Presiden 2019.

Sebelumnya kedua nama tersebut memperkuat Timnas Indonesia dalam laga uji coba melawan Myanmar, Senin (25/3) malam. Setelah laga tersebut kelar, keduanya diprekirakan tiba di Tanah Air pada Selasa (26/3).

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman berharap Yama dan Ruben dapat secepatnya kembali ke Surabaya. Mereka ingin dilibatkan saat armada Green Force menghadapi PS Tira-Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (29/3) nanti.

“Harapan kami mereka bisa bergabung,” tutur Djanur, sapaan akrab sang pelatih.

“Mudah-mudahan tidak ada kendala di perjalanan. Sehingga mereka bisa mendarat di Indonesia dan ke Surabaya. Sehingga mereka bisa ikut berlatih bersama,” tambahnya.

Selain Yama dan Ruben, Persebaya juga memiliki dua pemain di skuad Timnas U-23 Indonesia. Mereka adalah Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay. Keduanya masih akan bertanding melawan Brunei Darussalam, Selasa (26/3) sore.

Sementara itu, Persebaya menggelar sesi latihan tertutup selama dua hari terakhir. Awak media hanya diberikan kesempatan wawancara setelah latihan selesai. Djanur beralasan bahwa Persebaya sudah menyentuh latihan taktik.

“Kami kembali menyentuh taktikal. Sehingga tidak sepenuhnya bisa diliput karena ada beberapa bagian yang tidak bisa dipublikasikan,” jelas pelatih asal Majalengka tersebut.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Muhammad Syafaruddin