JawaPos.com – Belum ada yang bisa menggeser posisi Andritany Ardhiyasa dari Timnas Indonesia. Kali ini kiper Persija Jakarta tersebut diboyong untuk melakoni laga uji coba melawan Myanmar, Senin (25/3).

Dalam rilis PSSI, Andritany mengaku senang bisa membela Timnas Indonesia yang kini dilatih Simon McMenemy. Ia juga bangga dapat kembali lagi mengunjungi Myanmar.

Namun cerita berbeda dialami sang pemain pada kunjungannya kali ini. Andritany antusias sebab laga akan digelar di luar kota Yangon.

“Kami datang ke sini dengan perjalanan yang cukup jauh. Tapi kami datang ke sini ingin bermain semaksimal mungkin dan mendapatkan hasil kemenangan. Kami sudah melakukan persiapan dengan baik,” kata Andritany.

“Saya sudah kedua kalinya main di Myanmar, dan keduanya main di Yangon. Ini pertama kalinya saya datang ke Mandalay, dan bedanya adalah Yangon mungkin karena ibu kota, kota besar, dan saya belum pernah bermain di sini (Mandalay). Semoga di sini tidak berbeda dengan di Yangon,” tambahnya.

Ya, kali ini pertandingan diadakan di Stadion Mandalar Thiri. Stadion tersebut terletak di wilayah Mandalay, 628,7 Km dari Yangon, ibu kota Myanmar. Untungnya cuaca di sana tidak jauh beda dengan Indonesia. Hal tersebut diharapkan menjadi keuntungan buat Andritany dan kawan-kawan.

“Cuaca di Myanmar sama seperti Jakarta, jadi tidak ada kendala. Kami langsung lakukan berbagai menu latihan untuk persiapan laga melawan Myanmar,” kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Indra Eka Setiawan