JawaPos.com – Bupati Magetan Suprawoto memilik asa tinggi untuk memajukan daerahnya. Ia bercita-cita Magetan memiliki sirkuit balap motor dan mobil dengan standar internasional.

Magetan memang bukan kota besar yang di Jatim. bahkan, mereka tidak memiliki sirkuit balap motor atau mobil seperti yang ada di Surabaya dan Malang. Walaupun demikian, Magetan justru sukses menelurkan pembalap dengan kualitas dunia.

“Kami punya pembalap yang berlaga di Eropa. Namanya Mario Suryo Aji. Selain itu, kami punya punya pembalap yang bermain di Asia. Namanya Adenanta Putra,” ujar Suprawoto.

Mario Suryo Aji ialah superstar muda dalam dunia balap motor Indonesia dan Asia. Tergabung di Astra Honda Racing Team, Mario yang masih berusia 15 tahun ini akan berlaga di kejuaraan CEV Moto3 Junior World Championship musim 2019.

Sedangkan Adenanta Putra adalah pembalap muda Indonesia, asli Magetan, yang berlaga di Asia Talent Cup 2019. Ia akan bersaing dengan pembalap asal Jepang, Thailand, Australia, Malaysia dan Turki.

Prestasi Mario dan Adenanta memotivasi Suprawoto untuk membangun sebuah sirkuit balapan di Magetan. “Mungkin akan kami tempatkan di selatan Magetan. Walaupun jauh, tetapi anak-anak muda pasti tetap ke sana,” katanya.

Selain berkeinginan untuk membangun sirkuit balap, Suprawoto juga ingin memajukan sektor sport tourism di Magetan. Menurutnya, Magetan harus bisa menangkap peluang dengan dibangunnya jalan tol yang terhampar dari Surabaya hingga Jakarta.

“Saya meyakini bahwa Magetan harus menjadi alternatif ketika akses tol mempermudah mobilitas orang. Itu yang harus kami tangkap. Oleh sebab itu Magetan harus menjadi tempat yang unik. Harus menarik,” tutup Suprawoto.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Muhammad Syafaruddin