JawaPos.com – Pengalaman Angelique Kerber seakan tidak berarti di hadapan Bianca Andreescu. Dua kali beruntun, Kerber harus mengakui kehebatan sang lawan yang masih berusia 18 tahun.

Sebelumnya kedua petenis beda generasi ini bertemu di final Indian Wells Masters 2019. Ketika itu Andreescu juara usai menang 6-4, 3-6, dan 6-4.

Kini keduanya kembali bentrok di ajang Miami Terbuka 2019. Pertandingan di babak ketiga, Minggu (24/3) ini berakhir dengan kemenangan Andreescu 6-4, 4-6, dan 6-1.

Tenis, Miami Terbuka 2019, Bianca Andreescu
Bianca Andreescu kembali mengalahkan Angelique Kerber (Dok. WTA)

“Ini bukan pertandingan yang mudah. Kerber pemain hebat, tapi saya pikir bisa mengulang penampilan seperti di final Indian Wells Masters lalu,” ucap Andreescu dalam laman resmi WTA.

“Saya selangkah lebih maju di pertandingan ini. Saat tertinggal di set kedua, saya hanya berusaha tenang. Saya mencoba menghemat energi. Saya rasa dia (Kerber) tidak menunjukkan permainan terbaiknya. Jadi saya dapat peluang dari hal itu,” tambahnya.

Kerber bukan satu-satunya petenis unggulan yang gugur di fase awal turnamen. Selain dia, juga ada Naomi Osaka, Elina Svitolina, Aryna Sabalenka, Serena Williams, Julia Goerges, Madison Keys, Garbine Muguruza, Belinda Bencic, dan Jelena Ostapenko.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama