JawaPos.com – Pernahkan Anda berpikir sebuah permen karet bekas kunyah orang lain mampu dijual dengan harga sampai miliaran rupiah? Tentu saja faktor orang yang mengunyah permen karet itulah yang menjadikannya berharga luar biasa mahal. 

Adalah mantan tactician Manchester United, Sir Alex Ferguson, yang membuat sebuah permen karet bekas kunyah bisa berharga sangat mahal. Dilansir dari AS, permen karet bekas Fergie, sapaan akrab Ferguson, itu berharga EUR 456 ribu, atau sekitar Rp 7,3 miliar. 

Tak hanya faktor pengunyah, momen saat permen karet itu dibuang jadi faktor pendukung lain yang membuat harganya bisa meroket. Permen karet bekas itu adalah yang dikunyah Fergie pada laga terakhirnya di bench The Red Devils, 13 Mei 2013.

Ya, permen karet itu telah dikunyah tactician 77 tahun saat United tertahan 5-5 melawan West Brom, pada laga terakhir Premier League musim 2012-2013. Permen karet bekas itu sebenarnya sudah dibuang Fergie usai laga.

Rupanya ada fans yang memungut dan menyimpannya. Baru belakangan ini dia menjualnya melalui situs jual beli eBay. Uang dari hasil penjualan permen karet bekas kunyah Pelatih Terbaik Eropa 1998-1999 itu kemudian didonasikan ke Manchester United Foundation.

Saat ini, Fergie dijadwalkan akan kembali berada di bench Old Trafford dalam laga bertajuk “Treble Reunion” pada 26 Mei mendatang. Laga tersebut mengenang kesuksesan Setan Merah meraih trofi Liga Champions melawan Bayern Munchen. Apakah Fergie akan tetap mengunyah permen karet di laga nanti? 

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : (ren)