JawaPos.com – Proses penandatanganan kontrak para pemain Persiba Balikpapan dapat dipastikan mundur dari rencana. Seharusnya, pekan ini penggawa tim Beruang Madu sudah mendapat kontrak resmi. Namun, karena bos besar masih di luar negeri, kontrak pun batal disodorkan.

Ya, rencana manajemen Persiba menyodorkan kontrak kepada calon pemain Persiba dipastikan molor. Manajer Persiba Balikpapan Alwi Alkadrie mengatakan, pemberian kontrak masih menunggu kedatangan Presiden klub Persiba, Rahmad Mas’ud.

“Saat ini, beliau sedang berada di luar negeri, kemungkinan (akhir) pekan ini kontrak sudah bisa diberikan,” kata Alwi di sela menyaksikan uji coba Persiba di Stadion Batakan, Rabu (20/3).

Molornya pemberian kontrak ini tentu bakal berpengaruh terhadap jadwal yang sudah disusun oleh tim pelatih. Andai kontrak sudah disodorkan, semestinya hari ini (21/3) penggawa Persiba sudah diliburkan dan bakal kembali berkumpul di Malang untuk menjalani pemusatan latihan awal April nanti.

Namun demikian, Alwi memastikan semua jadwal yang sudah disusun oleh tim pelatih tetap jalan. Hanya saja, besar kemungkinan bakal ditunda. Termasuk rencana pemusatan latihan.

“Nanti akan dikomunikasikan dengan tim pelatih. Yang jelas, semua program tetap harus berjalan,” kata dia.

Alwi juga meyakinkan, molornya penandatanganan kontrak tak bakal membuat para pemain kabur. Pasalnya, kata Alwi, seluruh pemain sudah diikat dengan uang muka kontrak. Ini merupakan tanda bahwa manajemen Persiba memang serius merekrut mereka.

“Manajemen tidak bisa jalan sendiri, harus ada persetujuan dari Presiden klub. Jadi kita tunggu saja, Sabtu ini beliau sudah di Balikpapan,” tandas Alwi. 

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : (*/hul/is/k15)