JawaPos.com – Pelatih Stapac Jakarta Giedrius Zibenas mengaku sudah yakin akan menu latihan dan strategi yang dipersiapkannya untuk partai final Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019 melawan Satria Muda Pertamina. Ia tidak menyiapkan latihan khusus.

Tidak dapat dipungkiri, Stapac menjadi satu-satunya tim yang dapat melaju dengan mulus mencapai babak final IBL 2018/2019. Mereka hanya kalah satu kali.

Hebatnya, mereka bisa meraih pencapaian itu dengan kondisi beberapa pertandingan tidak diperkuat beberapa pemain inti yang sedang sedang membela timnas basket Indonesia mengikuti pra kualifikasi Piala Asia FIBA. Tercatat ada tiga pemain Stapac yang dipangil, yakni Kaleb Ramot Gemilang, Agassi Goantara, dan Abraham Damar Grahita.

Berkaca dari hal tersebut, Ghibbi semakin yakin dengan menu latihan yang dibuatnya. “Setiap kali kami melakukan hal yang sama. Ini bukan saatnya mengubah sesuatu. Ini saatnya menikmati pertandingan dan memetik apapun hasil dari kerja keras kami sepanjang musim,” jelasnya, Rabu (20/3) di Britama Arena, Jakarta.

Menurutnya yang terpenting bukanlah bagaimana merubah strategi yang ada, tetapi lebih kepada mempertajam menu latihan yang ada. Oleh sebab itu dengan bekal latihan yang sama, dia yakin Stapac mampu menumbangkan Satria Muda pada partai puncak nanti.

“Gim semacam ini buat setiap pemain. Bukan cuma mereka, tapi juga buat penonton. Seperti makanan penutup musim. Itulah kenapa kami berlatih setiap hari untuk saat-saat seperti ini,” tambahnya.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Bintang Rahmat