JawaPos.com – Kompetisi bola basket putra tertinggi di Tanah Air Indonesian Basket League (IBL) 2018/2019 memasuki babak akhir. Pihak IBL pun telah menyiapkan penjualan tiket online dan offline untuk para penonton yang ingin menyaksikan laga klasik antara Satria Muda Pertamina melawan Stapac Jakarta di laga puncak pada 21 dan 23 Maret.

Direktur IBL Hasan Gozali mengatakan, tiket laga final pertama yang akan berlangsung di Britama Arena, Jakarta yang dijual secara online sudah terjual sebanyak 80 persen. Namun, penyelenggara telah menyiapkan tiket offline yang bisa dibeli on the spot.

“Masih ada kuota 2 ribuan tiket karena kapasitas Britama Arena itu 4 ribuan kursi,” ujar Hasan, Selasa (19/3).

Tiket sendiri terbagi menjadi empat katagori yakni tribun, VIP 2, VIP 1 dan courtside. Masing-masingnya memiliki harga Rp 50 ribu, Rp 100 ribu, Rp 15 ribu, dan Rp 500 ribu.

Sementara, untuk laga kedua di C-Tra Arena Bandung, tiket akan dijual dalam dua katagori, yaitu tribun dan courtside. “Harganya Rp 60 ribu dan Rp 300 ribu. Untuk jumlah tiket yang sudah terjual di sana, kami belum monitor,” paparnya.

Pertandingan final antara Satria Muda dan Stapac akan menggunakan format best of three. Jika kedua tim saling mengalahkan di dua hari penyelenggaraan tersebut, maka gim ketiga akan kembali dijalankan di C-Tra Arena pada Minggu (24/3).

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Isa Bustomi