JawaPos.com – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Utara (Sumut) menggelar seleksi pemain untuk pembentukan tim sepak bola Pra PON Sumut di Stadion Mini USU, Senin (18/3). 149 pemain dari seluruh kabupaten kota di Sumut ikut ambil bagian.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asprov PSSI Sumut, Fityan Hamdy mengungkapkan, belum dilakukan penyusutan dari 149 peserta yang ikut seleksi. Karena, pihaknya akan kembali menggelar seleksi kembali pada Rabu mendatang.

“Jadi tadi kurang maksimal, ada keterlambatan administrasi. Jadi waktunya kita pangkas. Kita putuskan dengan tim talent scout, kita lakukan lagi seleksi Rabu,” ungkapnya Fityan di Stadion Mini USU, Senin (18/3).

Seluruh peserta, lanjutnya, akan dipanggil kembali. Jumlah peserta yang ikut seleksi pun bisa bertambah. Karena, menurut informasi yang diterima pihaknya, ada beberapa orang yang tengah ujian.

“Akan kita lihat lagi. Karena nama-namanya dah ada, nanti tim talent scout memplot timnya berdasarkan posisinya sesuai data mereka,” jelasnya.

Dalam seleksi tersebut, pihaknya melibatkan delapan orang talent scout. Mereka adalah, legenda Timnas Indonesia Ansyari Lubis yang akrab disapa Uwak; eks Pelatih PSMS Medan Suharto AD; Edy Syahputra; M Khaidir; Sugiar; M Halim; Marwi; dan Lestiadi.

“Rabu nanti akan diumumkan hasil seleksinya. Jumlahnya berapa sesuai kebutuhan pelatih, disinkronkan dengan kebutuhan Koni Sumut. Kita dari Asprov tidak ada target harus ini itu,” imbuhnya.

“Seleksi berjalan juga diberlakukan,”tandasnya.

Sementara itu, proses seleksi yang akan dilakukan pada Rabu (20/3) nanti akan dimulai pada pukul 14.00 WIB. Seleksi kedua ini akan dilaksanakan di tempat yang sama yakni, Stadion Mini USU.

Editor           : Budi Warsito