JawaPos.com – Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal menyabet gelar juara mereka yang kedua di bulan ini setelah tumbang di babak perempat final Swiss Terbuka 2019. Mereka tumbang di bawah kaki wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin, Sabtu (16/3) dini hari.

Kalah dengan skor 26-24, 7-21, dan 12-21, The Daddies mengakui bahwa lawan mereka bermain dalam kondisi yang lebih prima. “Kami sudah mencoba semaksimal mungkin, tapi lawan tampil lebih bagus, dan mereka masih fresh,” kata Ahsan.

Hendra pun menambahkan bahwa kekalahan mereka bukan karena cedera betisnya yang belum pulih sejak All England 2019 pekan lalu. “Tidak ada masalah dengan cedera betis saya. Kekalahan hari ini memang karena lawan tampil lebih baik,” kata Hendra.

Walau demikian, The Daddies bisa tetap pulang ke Tanah Air dengan kepala tegak. Meski tidak jadi juara di Swiss Terbuka 2019, mereka sukses menggondol trofi juara All England 2019.

“Kami bersyukur bisa juara di All England, di sini juga bisa perempat final. Kami akan evaluasi lagi, harus ditingkatkan stamina dan kekuatan,” kata Hendra. 

Kalahnya The Daddies membuat Indonesia tinggal memiliki tiga wakil di babak semifinal. Mereka adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Anthony Sinisuka Ginting.

Rinov/Mentari akan menghadapi pasangan Taiwan Lu Ching Yao/Lee Chia Hsin, sementara Fajar/Rian yang memenangi partai perang saudara kontra Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso akan berduel dengan pasangan Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge.

Ginting, yang sukses memulangkan superstar bulu tangkis Tiongkok Lin Dan dengan skor 14-21, 21-8, dan 21-11 akan berhadapan dengan wakil kuat Tiongkok lainnya, Shi Yuqi di babak empat besar.

Editor           : Banu Adikara