JawaPos.com – Demi melahirakan Chris John baru di kancah tinju nasional, promotor tinju Fahd Adityo Oscar menghelat pertandingan tinju internasional bertajuk OSC Fight. Dalam laga tersebut, dua petinju profesional Indonesia akan dihadirkan untuk berhadapan dengan dua petinju Thailand di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (16/3).

Kedua petinju profesional Indonesia yang akan terjun adalah Roy Tua Manihuruk dan Oktovianus Moensaku Jr. Mereka akan berhadapan dengan petinju Thailand, Vachayan Khamo dan Artid Bamrungauea.

Roy dan Vachayan akan berebut sabuk juara Universal Boxing Oraginzation (UBO) Intercontinental. Sedangkan Oktavianus dan Artid akan memperebutkan sabuk UBO International.

“Saya lihat petinju terakhir yang dikenang publik yang cuma Chris John saja. Bahkan Daud Yordan pun orang banyak yang kurang kenal. OSC Fight ini bisa menjadi salah satu wadah bangkitnya tinju Indonesia,” ujar Fahd di Balai Sarbini, Jumat (15/3).

Fahd menuturkan, dua partai tersebut dijamin akan menjadi laga yang seru. Fahd yakin kedua petinju Tanah Air yang berlaga nanti bakal memenangkan pertarungan di kandang sendiri.

“Roy yang punya karakter menyerang mungkin hanya membutuhkan dua atau tiga ronde saja karena dia punya karakter ‘pembunuh’. Kalau Okto mungkin sedikit panjang pertarungannya karena dia memiliki karakter defense (bertahan, Red),” sambung Fahd.

Selain dua partai utama tersebut, OSC Fight juga akan menyelenggarakan tujuh laga lainnya. Tujuh pertandingan itu akan diisi oleh para petinju dari OSC Academy yang merupakan sasana tinju besutan Fahd.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Isa Bustomi