JawaPos.com – Kabar mengejutkan datang dari Real Madrid. Secara tak terduga, mereka memberhentikan Santiago Solari dan menggantinya dengan Zinedine Zidane.

Pelatih berkepala plontos itu bukanlah sosok baru di kubu Los Blancos. Pada 2016-2018, Zidane tercatat pernah menangani Madrid dan mempersembahkan tiga gelar Liga Champions, satu tofi La Liga, satu Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa, serta dua Piala Dunia Antar Klub.

Namun kerja sama kedua belah pihak sempat terputus di musim panas 2018 lalu. Posisi Zidane kemudian digantikan Julen Lopetegui yang terbukti kurang berhasil.

Tak berselang lama, Lopetegui dipecat Madrid. Sebagai gantinya mereka menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih sementara.

Namun sayang, Madrid era Solari juga kurang mengesankan. Buktinya mereka gugur dari ajang Copa del Rey dan Liga Champions Eropa.

Untuk mengatasi berbagai masalah, Madrid kembali mempekerjakan Zidane. Pelatih asal Prancis itu dikontrak hingga 30 Juni 2022.

“Zinedine Zidane adalah manajer baru Real Madrid. Pelatih asal Perancis kembali ke klub ini dimana dia telah mencatat sejarah sebagai pemain dan juga sebagai pelatih,” tulis pernyataan resmi Madrid.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama