JawaPos.com – Indonesia membawa pulang satu trofi dari turnamen bulu tangkis All England 2019. Lewat nomor ganda putra, Indonesia juara berkat pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Di laga final, Minggu (10/3) Hendra/Ahsan menang atas wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Sempat tertinggal di game pertama, pasangan berjuluk The Daddies tersebut akhirnya berjaya dengan skor akhir 11-21, 21-14, dan 21-12.

Kemenangan itu disambut dengan suka cita oleh masyarakat Indonesia. Bahkan Presiden RI, Joko Widodo ikut merayakan keberhasilan Hendra/Ahsan di All England 2019.

“Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan merebut juara ganda putra bulu tangkis All England 2019 di Birmingham, Inggris, semalam. Mereka sempat tertinggal pada gim pertama, tapi semangat dan optimisme untuk menjadi juara membuat The Daddies bangkit merebut dua gim berikutnya,” tulis Jokowi dalam akun Instagram pribadinya.

“Dari Tanah Air, saya dan seluruh rakyat menyampaikan selamat!” tegasnya.

Postingan Jokowi ini mendapat respons positif dari pengguna media sosial lainnya. Mereka juga ikut bangga akan prestasi The Daddies di kejuaraan bergengsi tersebut.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Uji Sukma Medianti