JawaPos.com – Viktor Axelsen akan menjalani duel ke-12 nya dengan Kento Momota di partai final All England 2019, Minggu (10/3). Punya rekor head to head yang sangat buruk melawan pebulu tangkis nomor 1 dunia tersebut, Axelsen mengaku akan berjuang sekuat tenaga demi gelar juara All England perdananya.

Dalam 11 pertemuan terakhir, Axelsen baru satu kali menang atas Momota dengan catatan kalah sembilan kali beruntun setelah menang pertama kali di tahun 2014 silam. Di perjumpaan terakhir dalam turnamen Indonesia Masters 2019, Axelsen kalah dengan skor telak 15-21 dan 4-21.

Meski demikian, Axelsen yakin akan ada saatnya ia meraih kemenangan keduanya atas Momota. Ia ingin hal tersebut terealisasi di All England 2019.

“Aku tidak pernah bisa menandingi Momota di sejumlah pertemuan terakhir dengannya. Tapi aku percaya aku bisa menang. Aku hanya perlu percaya kalau aku punya kemampuan untuk menundukkannya,” ujar Axelsen seperti dilansir dari situs BWF.

Axelsen pun menyadari bahwa ia tidak akan bisa menumbangkan Momota jika ia tidak bermain sekuat tenaga. Karenanya, ia berniat bermain hingga menembus batas maksimalnya demi bisa revans atas pebulu tangkis kidal tersebut.

“Aku akan kerahkan 150 persen kemampuan dan tenagaku. Kita lihat apa yang akan terjadi nanti,” ujar pemain berjuluk The Great Dane tersebut.

Editor           : Banu Adikara