JawaPos.com – Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil membuktikan bahwa ganda putra Indonesia tidak melulu harus bergantung pada Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di turnamen besar. The Daddies sukses melangkah ke babak final All England 2019, Sabtu (9/3).

Tiket babak pamungkas diraih Hendra/Ahsan setelah mengalahkan wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di partai semifinal All England 2019. Kemenangan ini juga berhasil diraih dengan kondisi Hendra yang mengalami sedikti cedera pada kakinya.

Sejak menit pertama, The Daddies langsung membuat Kamura/Sonoda sulit untuk keluar tekanan. Mereka mengambil gim pertama dengan skor 21-19.

Memasuki gim kedua, The Daddies masih terus menunjukan permainan apiknya. Mereka langsung menekang hingga interval gim kedua dengan skor 11-7.

Meski Hendra sempat mengalami cedera pada kaki kananya, namun hal itu tidak menyurutkan semangat mereka untuk tetap bermain trengginas. Mereka mengakhiri perlawanan Kamura/Sonoda dengan skor 21-16 di gim kedua.

Hasil ini memastikan The Daddies menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke final All England 2019. Satu wakil lainnya, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih akan menjalani laga kontra wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Jika Fajar/Rian menang, maka Indonesia otomatis akan membawa pulang satu gelar juara dari Birmingham.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Isa Bustomi