JawaPos.com – Striker Manchester United, Romelu Lukaku menyebut Ole Gunnar Solskjaer bukan hanya sekadar pelatih semata. Namun, dia juga dapat menjadi seorang motivator ulung bagi para anak asuhnya.

Bersama Solskjaer, Setan Merah kembali garang dan ditakuti. Hal itu tidak terlepas dari gaya kepelatihannya yang dapat menyesuaikan dengan para pemain Setan Merah.

Hal itu diakui oleh Lukaku. Dia menilai sosok Solskjaer sangat tepat untuk melatih pemain Manchester United di era sekarang. “Dia (Solskjaer) membuat kami bermain sepak bola ofensif. Dia membuat pemain muda semakin percaya diri. Terkadang dia tegas, tetapi dia juga tahu bagaimana memberikan pujian,” jelas Lukaku kepada Sky Sports.

Lukaku menambahkan, bahwa rasa suka para pemain terhadap Solskjaer juga tidak terlepas dari menu latihan yang diberikannya. Dia mengaku program latihan itu membuat dirinya dan rekan-rekannya menjadi lebih bersemangat.

“Pada saat latihan kami melakukan permainan kecil. Fokusnya adalah sisi offensif. Hal itulah yang disukai oleh pemain. Jadi kami kerap mencoba di pelbagai pertandingan dan berhasil memenangkannya,” imbuh Lukaku.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Bintang Rahmat