JawaPos.com – Insiden berdarah yang dialami kapten Arema FC, Hamka Hamzah membuatnya mendapat 19 jahitan di bibirnya. Meski begitu, Hamka kemungkinan masih akan memperkuat tim saat melawan Persela Lamongan, Sabtu (9/3) mendatang.

Dokter tim Arema FC, dr Nanang Tri Wahyudi mengatakan, Hamka mengalami robek pada bagian bibirnya. Pasca insiden itu, Hamka sempat merasa linglung.

“Memang sempat ada efek dari benturan keras dengan pemain Barito Putera. Sehingga seperti orang linglung atau bingung. Dia kami bawa ke RS Wava Husada Kepanjen, Kabupaten Malang,” ujarnya.

Meski tidak harus opname, Nanang mengungkapkan bila Hamka harus mendapat 19 jahitan. “Sembilan di bagian dalam bibir dan 10 di bagian luar bibir,” imbuhnya.

Untuk saat ini, lanjut dia, Hamka harus menjalani rawat jalan sembari menunggu pemulihan. Meski begitu, Nanang mengatakan bila Hamka masih ada kemungkinan untuk bertanding bersama kawan-kawannya di laga kedua Piala Presiden 2019 Grup E melawan Persela Lamongan, Sabtu (9/3).

“Sekitar 5 hari (pemulihan). Masih ada kemungkinan untuk main,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Hamka mengalami luka di bibir setelah terkena sikut pemain Barito Putera, Artur Jesus Vieira pada laga melawan Barito Putera, Senin (4/3) malam WIB. Insiden itu terjadi di pengujung laga sebelum Arema berhasil mencetak gol ketiga. Saat itu terjadi kemelut di sebelah kiri gawang Barito Putera. Hamka berusaha mengejar bola liar. Namun, dia dihalangi dan disikut oleh Barito Putera. Akibatnya, bibir Hamka bagian atas dan bawah sobek.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago mengucapkan permintaan maaf atas insiden tersebut. Dia pun mendoakan agar Hamka segera membaik. “Semoga Hamka segera pulih,” sebut Jacksen.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Fiska Tanjung