JawaPos.com – Kabar mengejutkan datang dari sisi manajemen Semen Padang. Posisi manajer tim saat ini tidak lagi ditempati Win Bernadino. Posisi yang selama dua tahun terakhir dipegang Win, berpindah ke dokter tim Semen Padang, Ibrahim Iskandar.

Hal tersebut terungkap dalam website resmi Semen Padang. CEO PT Kabau Sirah Semen Padang, Rinold Thamrin mengungkapkan, pergantian posisi manajer lebih disebabkan karena padatnya aktivitas Win Bernadino di PT Semen Padang. Menurutnya, sebagai staff di perusahaan semen itu, Win harus menjalani tugas utamanya tersebut.

”Aktivitas yang padat di PT Semen Padang saat ini, membuat Win harus meninggalkan tim. Sebagai karyawan, tentunya kami harus ikuti perintah atasan. Begitu juga jika nanti saya diminta lebih fokus ke perusahaan induk,” sebut Rinold seperti dilansir Padang Ekspres (Jawa Pos Group).

Dia mengatakan, dokter tim Semen Padang, Ibrahim Iskandar ditunjuk sebagai manajer Ad Interim selama Piala Presiden 2019. Dengan demikian, Ibrahim akan rangkap jabatan.

Dihubungi terpisah, Win menyebut sedang ada penugasan di unit lain di PT Semen Padang yang butuh fokus. Jadi sementara off dahulu di Kabau Sirah.

Berapa lama akan off dari Kabau Sirah? “Belum (bisa) dipastikan. Karena pengembangan bisnis non-semen ini bisa cepat, bisa juga lambat kalau ada kendalanya. Tapi memang targetnya kalau bisa pada semester 2 tahun ini sudah selesai,” jelasnya.

Seandainya sudah selesai apakah Win akan kembali? ”Tergantung Direksi PT Semen Padang saja,” pungkasnya.

Editor           : Edy Pramana