JawaPos.com – Pasangan ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menyesali hasil drawing All England 2019 yang berpotensi mempertemukan mereka dengan dua koleganya. Hafiz/Gloria, yang baru saja menjadi runner up di Jerman Terbuka 2019 sudah harus menghadapi Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di babak pertama.

Dengan skenario bisa mengatasi Praveen/Melati, Hafiz/Gloria bisa kembali bertemu wakil Indonesia lainnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di babak kedua. Ini akan terjadi jika Rinov/Mentari bisa melewati adangan pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich.

Di laga lain, wakil Indonesia lainnya yakni Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow juga akan melakoni partai perang saudara melawan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami. Hanya pasangan Ronald Alexander/Anissa Saufika yang tidak harus menjalani partai perang saudara di babak awal.

“Kita ada enam pasang ganda campuran, dan hampir semuanya masuk main draw (bukan unggulan, Red). Ya otomatis bisa langsung ketemu teman sendiri. Risikonya memang begitu,” kata Hafiz.

Meski menyesali hasil drawing, keduanya tidak mau pusing. “Tinggal siapa yang lebih unggul kesiapan dan mentalitas saja nanti,” katanya.

Ini akan menjadi pertemuan ketiga anatara Hafiz/Gloria dan Praveen/Melati. Mereka saling mengalahkan di dua pertemuan terdahulu. Hafiz/Gloria berhasil menang di pertemuan perdana di Korea Selatan Terbuka 2018 dengan skor 21-16, 20-22, dan 21-13. Praveen/Melati lalu membalas di Malaysia Masters 2019 dengan skor 21-14 dan 24-22.

All England 2019 sendiri akan berlangsung pada 6-10 Maret. Turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu akan berlangsung di Birmingham Arena, Inggris.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Isa Bustomi