JawaPos.com – Persebaya Surabaya terancam tidak bisa menurunkan dua pemain mudanya, Rachmat ‘Rian’ Irianto dan Osvaldo Haay di Piala Presiden 2019. Pasalnya kedua pemain ini harus mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas) U-22.

Persebaya sudah terbang dan mendarat di Bandung, Kamis (28/2) siang. Tim berjuluk Green Force tersebut dijadwalkan akan berjumpa dengan Perseru Serui. Laga tersebut digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3) malam WIB.

Sayangnya Persebaya tidak akan turun dengan kekuatan penuh di pertandingan tersebut. Rian dan Osvaldo akan absen karena harus menjalani TC Timnas U-22. Agenda tersebut dimulai Sabtu (2/3).

Piala Presiden 2019, Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay, Rachmat Irianto, Perseru Serui

Osvaldo Haay harus melakoni TC bersama Timnas U-22 (Official Persebaya)

“Untuk sekarang libur dahulu,” ujar Rian kepada JawaPos.com. Sesuai keterangan pelatih Indra Sjafri, para pemain Timnas U-22 mendapat jatah libur hingga Jumat (1/3).

Bukan hanya absen pada pertandingan melawan Perseru, kedua pemain ini terancam tak akan memperkuat Persebaya di Piala Presiden 2019. Sebab Timnas U-22 akan mengarungi kualifikasi Piala Asia U-23 mulai 22 Maret mendatang.

Selain Rian dan Osvaldo, satu nama lain yang tak akan tampil melawan Perseru adalah Hansamu Yama Pranata. Kapten Timnas Indonesia ini baru saja melangsungkan pernikahan Kamis (28/2) pagi.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Muhammad Syafaruddin