JawaPos.com – PT Liga Indonesia Baru (LIB) memiliki pemimpin anyar. Pada Kamis (28/2) PT LIB resmi menunjuk Gusti Randa menjadi komisaris menggantikan Glenn Sugita. Sementara Dirk Soplanit mengisi kekosongan di posisi Direktur Utama sepeninggal Berlinton Siahaan.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang diselenggarakan di Hotel Sultan, PSSI bersama 18 klub Liga 1 dan PT LIB menghasilkan keputusan utama yang membentuk manajemen interim. Disebutkan bahwa Gusti Randa dan Dirk Soplanit akan memimpin PT LIB hingga Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

“Dilatarbelakangi oleh keputusan Komite Eksekutif, yang akan menggelar KLB tersebut, maka RUPS hari ini memutuskan untuk membentuk manajemen interm. Manajemen interm tersebut akan mengantarkan kami hingga KLB nanti dan memberikan ruang kepada kepengurusan baru untuk dapat mengdefinitifkan kepengurusan di PT LIB,” kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Selain penunjukkan pemimpin baru, PSSI bersama PT LIB juga menetapkan jadwal kick off Liga 1 2019. Nantinya kompetisi akan dimulai antara tanggal 1-8 Mei mendatang.

“PSSI memastikan bahwa tanggal kick off Liga 1 adalah range 1 Mei 2019 sampai dengan 8 Mei 2019. Keputusan kongres 20 Januari di Bali bahwa kick off 1 Mei 2019 tidak berubah,” ujar Ratu Tisha.

“Kami komitmen dan konsisten dari hasil RUPS hari ini bahwa PSSI memastikan melalui manajemen interm yang telah terbentuk, kick off Liga 1, Liga 2 dan menyusul kompetisi selanjutnya akan tetap berada di tanggal 1 Mei 2019,” pungkasnya.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama