JawaPos.com – Kepala pelatih ganda campuran PBSI Richard Mainaky melihat ada potensi besar pada pasangan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow. Meski baru dipasangkan, performa mereka diprediksi menjanjikan untuk ke depan.

Richard melihat hal tersebut saat keduanya berlaga di Spain Masters 2019 pekan lalu. Meski kalah di babak perempat final, Richard melihat Owi/Winny bisa bermain dengan baik sejak babak pertama.

“Cukup menjanjikan ya. Di babak 16 besar saat menghadapi wakil Hongkong (Hee Chun Mak / Chau Hoi Wah, Red) penampilan Winny cukup oke,” kata Richard, Kamis (28/2).

Menurut Richard, adalah hal yang wajar jika Owi/Winny belum bisa memenangkan turnamen lantaran masih terhitung pasangan anyar. Kematangan keduanya bukan hanya bisa dilihat dari pencapaian, tapi dari kekompakan dan beberapa aspek teknis lainnya di lapangan.

“Ya mungkin orang awam cuma ingin melihat mereka menang, tapi tidak tahu kalau sebagai pelatih. Yang dilihat adalah prosesnya,” katanya.

Owi/Winny tengah menjalani turnamen Jerman Terbuka 2019 pekan ini. Lolos ke babak kedua, mereka akan berhadapan dengan kompatriot Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Isa Bustomi