JawaPos.com – PSSI buka suara terkait keberhasilan Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF U-22 2019. Mereka mengaku bersyukur atas gelar yang didapatkan Osvaldo Haay dan kawan-kawan.

Seperti diketahui, Indonesia juara usai menang 2-1 atas Thailand, Selasa (26/2) malam. Sempat ketinggalan lebih dulu lewat tandukan Saringkan Promsupa, Indonesia mampu membalikkan keunggulan melalui Sani Rizki Fauzi menit 58 dan Osvaldo Haay menit 64.

“Alhamdulillah kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena doa seluruh masyarakat terkabul dan Timnas U-22 akhirnya menjadi juara. Seluruh komite eksekutif dan semua pengurus PSSI mengapresiasi perjuangan pemain, pelatih, dan ofisial tim yang tidak kenal lelah sejak dari persiapan tim hingga menuju ke Kamboja,” ungkap Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto.

“Sekali lagi terima kasih kepada semua warga Indonesia, termasuk Bapak Presiden Jokowi, Menpora Imam Nahrawi dan semua suporter Indonesia atas doa dan dukungannya selama ini kepada Timnas U-22. Mudah-mudahan prestasi ini menjadi pemantik bagi timnas di level senior untuk juga menjadi juara,” harapnya.

Menurut laporan di situs resmi PSSI, Timnas U-22 akan pulang ke Tanah Air pada Rabu (27/2). Setelahnya mereka sudah harus menjalani kegiatan lain yaitu pemusatan latihan (TC) di Jakarta untuk menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-23 akhir Maret mendatang.

Pada ajang tersebut, selain bersama tuan ruamh Vietnam, Indonesia satu grup dengan Thailand dan Brunei Darussalam. Juara dan lima runner up terbaik dari seluruh grup akan memastikan tiket lolos ke Piala AFC U-23.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Muhammad Syafaruddin