JawaPos.com – Persebaya Surabaya akan berangkat ke Bandung guna menghadapi Piala Presiden 2019. Dalam kunjungannya, ada 24 pemain yang diboyong oleh tim pelatih.

Dari daftar nama, tercantum lima pemain Timnas Indonesia. Mereka adalah Hansamu Yama Pranata, Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Osvaldo Haay, dan Rachmat Irianto.

Menurut Candra Wahyudi, dua pemain yakni Otavio Dutra dan Ruben Sanadi akan bermain di satu pertandingan sebelum nantinya mengikuti pemusatan latihan dengan Timnas Indonesia. Sementara Hansamu Yama, ke depannya ia meminta izin karena akan menggelar resepsi pernikahan.

“Kami akan bertolak ke Bandung pada 28 Februari. Sebanyak 24 pemain senior kami bawa,” ucap Candra selaku Manajer Persebaya.

Tim berjuluk Green Force ini selalu bermain di Bandung dalam babak penyisihan grup. Persebaya dijadwalkan menghadapi Perseru Serui (2 Maret), Persib Bandung (7 Maret), dan PS Tira-Persikabo (12 Maret).

Hansamu Yama, Otavio Dutra, dan Ruben Sanadi hanya bisa tampil di laga pertama kontra Perseru. Sedangkan Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto baru bergabung saat pertandingan kedua.

Untuk sementara, kedua nama tersebut masih berada di skuad Timnas U-22 Indonesia. Mereka diharuskan siap membela negara pada laga final Piala AFF U-22, Selasa (26/2) malam. Menurut rencana, Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto baru tiba di Bandung pada 3 Maret mendatang.

“Untuk timnas, kami pasti support, tugas negara. Tim pelatih akan mencari solusi karena sejumlah pemain bergabung timnas,” tegas Candra.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama