JawaPos.com – Ada sosok baru yang menghiasi jajaran skuad Persib Bandung saat latihan, Senin (25/2) kemarin, di Sasana Olahraga Ganesha, Bandung. Sosok bertinggi 180 cm itu sudah langsung mengikuti program latihan yang diberikan tim pelatih Maung Bandung.

Dia adalah Saepuloh Maulana. Pemain yang musim lalu memperkuat lini belakang Mitra Kukar, tim yang musim ini tampil di Liga 2. Pemain asal Bogor ini mengaku terkesan bisa ikut latihan bersama Persib.

“Pertama-tama, tentunya saya merasa sangat terhormat bisa bergabung (latihan) di Persib karena seperti di rumah sendiri. Alhamdulilah, bisa kesampaian juga berada di Persib,” ungkap Saepuloh usai latihan di laman resmi klub.

Rupanya, Saepuloh tak hanya sekadar ikut latihan. Dia merupakan rekrutan anyar Maung Bandung. Pemain 30 tahun ini langsung diumumkan sebagai pemain terbaru Persib melalui akun resmi media sosial Persib, Senin (25/2) malam.

Saepuloh pun mengaku bangga bisa membela Persib. Sebagai pemain asal Jawa Barat, tentu ada perasaan tersendiri bisa membela Maung Bandung. Dia pun siap bersaing untuk jadi pilihan utama pelatih Miljan Radovic.

“Setiap pemain harus selalu merasa optimistis apapun nanti ceritanya di lapangan. Soal bersaing, semua keputusan ada di tangan pelatih. Saya siap bersaing secara sehat dan siap menjawab kepercayaan pelatih,” tegas bek yang pernah membela Semen Padang itu.

Untuk bisa meraih kepercayaan pelatih, Saepuloh sudah punya strategi khusus. Dia akan mempercepat proses adaptasi dengan Persib. Terutama dengan gaya melatih dan strategi racikan Miljan Radovic.

“Saya harus adaptasi secepatnya. Mungkin kalau dengan pemain sudah ada beberapa yang kenal. Sekarang tinggal harus adaptasi dengan metode dari coach (Miljan Radovic) dalam sesi latihan,” tandasnya.

Editor           : Agus Dwi W