JawaPos.com – Persipura Jayapura harus mencari stadion alternatif untuk dijadikan markas mereka pada musim ini. Sebab Stadion Mandala yang selama ini menjadi kandang tim Mutiara Hitam, akan direnovasi untuk kepentingan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

Saat ini manajemen Persipura berencana untuk koordinasi dengan Dispora Papua dan KONI Papua terkait rencana renovasi tersebut. Kabarnya, perbaikan di Stadion Mandala akan dimulai Maret 2019.

“Kami akan berkoordinasi tanggal pastiannya. Kami juga tidak akan mengganggu proses renovasinya,” ucap Asisten Manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun dalam laman resmi klub, Sabtu (23/2) siang.

Persipura untuk sementara akan menggunakan Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Jayapura. Selain itu, Persipura juga menjajaki penggunaan Stadion Papua Bangkit.

Stadion Papua Bangkit adalah stadion baru yang diperuntukkan untuk PON 2020 nanti. Stadion ini terletak di Sentani Barat, tak jauh dari Kota Jayapura. Menurut Bento, Persipura akan berupaya agar bisa menggunakan stadion itu.

“Kami akan mengupayakan dan memohon kepada semua pihak apabila dimungkinkan untuk menggunakan stadion baru. Kami juga akan membangun komunikasi dengan Pak Gubernur Papua,” imbuhnya.

Bento mengatakan bahwa Persipura akan berusaha untuk menggunakan stadion-stadion yang ada di Jayapura. “Apabila tidak bisa terlaksana di Jayapura, kami akan melihat (stadion lain) di Papua,” tutupnya.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Muhammad Syafaruddin