JawaPos.com – Timnas Indonesia berjumpa Vietnam di babak semifinal Piala AFF U-22 2019. Jelang pertandingan, para pemain menaruh harapan besar pada tangan dingin Indra Sjafri selaku pelatih tim.

Skuad Garuda Muda sebelumnya sukses mengalahkan Kamboja 2-0 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Jumat (22/2). Dua gol Marinus pada menit 19 dan 83 menjadi penanda kemenangan Indonesia.

Selanjutnya, Vietnam sudah menunggu di fase empat besar. Dalam catatan sejarah, Indra Sjafri pernah beberapa kali bertemu dengan Vietnam ketika masih menukangi Timnas U-19. Bahkan pada 2013 lalu, Indra Sjafri membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 setelah menaklukkan Vietnam di pertandingan final.

“Saya pernah bertemu Vietnam beberapa kali saat di Timnas U-19. Mereka tim bagus, kuat, tapi bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Oleh karena itu kami harus optimistis,” ungkap Indra Sjafri.

Menurutnya, para pemain Indonesia harus memperbaiki penampilan jelang pertandingan semifinal. Meski ada peningkatan, Indra Sjafri mengaku belum puas dengan performa anak didiknya.

“Bisa dilihat penampilanya anak-anak. Lawan Myanmar cukup sulit, Malaysia kita berkembang, dan lawan Kamboja tadi kita juga meningkat. Tapi masih ada yang belum maksimal. Saya harap di semifinal lebih bagus dan final akan jadi puncaknya,” tegas eks pelatih Bali United.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Indra Eka Setiawan