JawaPos.com – Performa Charles Leclerc bersama tim Ferrari mulai mencuri perhatian. Tak hanya kawan, pujian juga datang dari lawannya, Lewis Hamilton.

Juara Formula 1 musim 2018 itu mengaku penasaran dengan aksi Leclerc. Ia yakin pembalap kebangsaan Monako itu bakal menjadi ancaman berbahaya di musim 2019.

“Dulu saya berada di posisi yang sama denganya saat di McLaren. Jadi Anda melihat hal yang sama, ini sangat menarik untuk dinantikan,” ucapnya sebagaimana dikutip dari Crash.

Formula 1 2019, Ferrari, Charles Leclerc

Charles Leclerc siap buktikan diri bersama tim Ferrari (Eurosport)

“Hal yang paling bagus dari para pembalap muda adalah Anda akan bersemangat sekali dan Anda memiliki energi yang lebih banyak dibandingkan pembalap senior. Jadi sangat menarik melihatnya,” jelas Hamilton.

Kendati demikian, bukan berarti pujian terhadap Leclerc mempertegas bahwa sang pembalap akan meraih keberhasilan dengan mudah. Sebab dalam kompetisi tidak hanya dibutuhkan semangat saja, tetapi juga pengalaman.

“Waktu akan memberitahu. Saya berpikir tidak seimbang jika harus berekspetasi tinggi kepadanya. Ini baru tahun keduanya, dia muda dan dia bisa saja melakukan kesalahan,” pungkas Hamilton.

Seperti diketahui, Charles Leclerc akan menjadi tandem Sebastian Vettel di musim ini. Pria 21 tahun itu dipercaya menggantikan posisi Kimi Raikkonen.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Bintang Rahmat