JawaPos.com – Ada nama Nelson Alom dalam daftar susunan pemain Persebaya Surabaya, Sabtu (23/2) sore ini. Jika diturunkan melawan Persidago Gorontalo, maka ini akan menjadi laga pertamanya dalam delapan bulan terakhir.

Nelson absen sangat lama karena cedera. Nelson terakhir kali memperkuat Persebaya pada pertandingan melawan Persija Jakarta di Stadion PTIK, 26 Juni 2018 lalu. Pada saat itu, kedua tim bermain imbang 1-1.

Setelah itu Nelson naik ke meja operasi untuk memulihkan cedera di lutut kanannya. Setelah itu ia tak lagi memperkuat Persebaya hingga kompetisi berakhir. Walaupun demikian, kontrak Nelson tetap diperpanjang.

Setelah absen selama hampir delapan bulan, sosok Nelson tampak di bangku cadangan Persebaya sore ini. Jika diberikan kepercayaan oleh pelatih, maka Nelson akan menjalani debutnya di sore hari ini.

“Dari tim medis sudah memberikan lampu hijau kepada Nelson untuk kembali bermain. Kondisinya clear, sesuai pengecekan terakhir melalui MRI pada 7 Februari lalu,” sebut Dr Pratama Wicaksana, dokter tim Persebaya.

Sebelum namanya tercantum dalam daftar susunan pemain untuk Piala Indonesia, Nelson sudah tampak pada sesi latihan, Kamis (21/2) kemarin. Nelson juga berlatih secara penuh pada Jumat (22/2) sore.

“Sebenarnya beberapa hari sebelumnya sudah bisa. Namun karena jadwal pertandingan sangat padat, Nelson tidak bisa bergabung dalam latihan tim,” jelas Dr Tomy, sapaan akrabnya.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Muhammad Syafaruddin