JawaPos.com – Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri dan Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson menyempatkan diri untuk meninjau pembelian tiket pertandingan Arema FC kontra Persib Bandung di Kandang Singa (sebutan kantor Arema FC), Jumat (22/2) siang WIB. Hal itu sebagai bentuk kepedulian dari sisi pengamanan sebelum pertandingan.

Asfuri mengatakan, kedatangannya sebagai wujud kepedulian selaku penanggung jawab keamanan. “Kami melihat bahwa pertandingan hari ini antara Arema FC melawan Persib adalah pertandingan yang sangat menentukan,” ujarnya.

“Lihat selama ini Aremania sangat baik, sangat santun. Dengan kehadiran kami, suporter bisa melihat bahwa ada kepedulian dan tanggung jawab dari keamanan,” lanjutnya.

Dengan begitu, lanjut dia, diharapkan Aremania bisa mengikuti imbauan yang diberikan nantinya. “Apabila kami beri imbauan akan ikut (nurut), terutama saat konvoi menuju ke stadion, berharap para suporter bisa mematuhi lalu lintas,” ointa Kapolres.

Dia juga berharap agar Aremania bisa menunjukkan sikap baik, terutama menyongsong dijadikannya Malang sebagai tuan rumah Piala Presiden pada 6 Maret mendatang. “Aremania ini bisa menjadi suporter yang baik, damai, dan menjaga keamanan, serta mendukung Arema FC menjadi juara,” terangnya.

Sementara itu, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson mengaku memberi apresiasi kepada permainan Arema FC selama ini. Dia juga mengajak Aremania agar selalu menjunjung tinggi hukum. “Bangun Aremania yang menjunjung tinggi hukum,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Panpel Arema FC menyediakan 40 ribu tiket pada laga leg kedua babak 16 Besar Piala Indonesia 2018-2019 kontra Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Jumat (22/2) sore WIB.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Fiska Tanjung