JawaPos.com – Menjadi tim yang kerap mendominasi jalannya kompetisi Formula 1 tidak lantas membuat Mercedes cepat puas. Sebaliknya, mereka justru menetapkan standar lebih tinggi dibandingkan tim lainnya.

Dalam lima tahun terakhir, Mercedes selalu berhasil meraih gelar juara. Dari jumlah tersebut, empat di antaranya didapat Lewis Hamilton. Sementara satu lainnya diraih Nico Rosberg. Berkaca dari itu, Mercedes dituntut lebih konsisten pada Formula 1 musim ini.

“Saat ini kami berkompetisi melawan diri sendiri sebagai tim. Kami ingin mencoba meningkatkan limit di semua aspek. Semua mekanik di pabrik juga melakukan hal yang sama,” ujar Hamilton pada Crash.

Hamilton merasa bahwa untuk musim 2019 ini, Mercedes tidak memiliki waktu melihat kemampuan para pesaingnya. Dia menilai langkah itu akan membuang-buang waktu bagi tim.

“Ini bukanlah waktu untuk fokus kepada yang lain. Kita biarkan saja yang lain melakukan apa yang mereka bisa. Kita harus fokus menggali lebih dalam dan memastikan prosesnya lebih baik dibandingkan sebelumnya. Kita harus bida menganalisis data melalui sudut landang pembalap dengan lebih baik,” tuturnya.

Dengan fokus kepada diri sendiri, Hamilton yakin Mercedes dapat berkembang lebih baik dibandingkan sebelumnya. Alhasil dominasi mereka diyakini akan tetap terus bertahan.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Bintang Rahmat