JawaPos.com – Kapten Arema FC, Hamka Hamzah meminta agar Aremania bisa berlaku santun saat laga leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018-2019 kontra Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Jumat (22/2) sore WIB. Bahkan, Hamka juga akan menyuarakan kampanye “Stop Rasis dan Stop Anarkis” sebelum kick off pertandingan.

“Ingatkan ke Aremania, kemarin (laga di Bandung) dijamu dengan baik, walaupun masih ada sedikit (ketegangan) dan itu hal yang wajar teror-meneror ke tim tamu,” ujarnya.

“Untuk Aremania, ayo tunjukkan bahwa kalian itu memang bisa dibuat contoh untuk suporter lain,” lanjutnya.

Pemain 35 tahun itu juga berharap agar Aremania bisa memberikan dukungan penuh dengan semangat serta kreativitasnya. “Mendukung tim Arema FC dan menonton pertandingan yang menarik,” imbuh Hamka.

Sebelumnya, pada laga leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018-2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (18/2) lalu, Hamka juga sempat mengajak Bobotoh (kelompol suporter Persib) untuk menyuarakan suporter antirasis. Bahkan, saat itu juga ada simbolis kampanye antirasis.

“Karena yang memulai kemarin saya bersama teman-teman dari Bobotoh suarakan tanpa ada lagi anarkis maupun rasis di sepakbola Indonesia. Ini untuk kemajuan sepak bola Indonesia,” ujarnya.

Hal itu rencananya juga akan dilakukan pada laga Jumat (22/2) sore WIB. Hamka telah menyiapkan dua baju bertuliskan “Stop Rasis dan Stop Anarkis” yang nantinya akan ditunjukkan sebelum pertandingan. “Kita lihat atas sudah mulai membaik, sekarang waktunya kita yang di bawah yang akan memperbaiki,” pungkasnya.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Fiska Tanjung