JawaPos.com – Lyanny Alessandra Mainaky menjadi satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia yang akan berlaga di babak perempat final Spain Masters 2019. Dua kompatriotnya, Fitriani dan Ruselli Hartawan, sudah harus pulang usai keok di babak kedua.

Lyanny menggenggam tiket perempat final setelah menumbangkan pebulu tangkis Taiwan Lee Chia Hsin di babak kedua, Jumat (22/2) dini hari tadi. Putri Reony Mainaky itu menang dengan skor 21-17 dan 21-19.

Di babak delapan besar, Lyanny akan bertemu dengan pemain unggulan 2 turnamen asal Denmark Mia Blichfeldt. Selain Lyanny, Indonesia juga menyisakan dua wakil lain yakni pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari. Owi/Winny akan melawan Choi Solgyu/Kim So Yeong (Korea Selatan), sedangkan Rinov/Mentari akan berduel kontra Seo Seung Jae/Chae Yujung (Korea Selatan).

Sementara itu, Fitriani yang diharapkan bisa menjadi juara justru harus terhenti di babak kedua. Ia tidak berdaya di tangan pebulu tangkis Tiongkok Cai Yanyan. Hanya dalam dua gim, Fitri harus mengakui keunggulan lawan dan kalah dengan skor 14-21 dan 19-21.

Sebelum Fitri, Ruselli sudah lebih dulu angkat koper usai dipermalukan pebulu tangkis Tiongkok yang merupakan unggulan 1 turnamen Han Yue dengan skor 23-21, 18-21, dan 15-21.

Editor           : Banu Adikara