JawaPos.com – Barito Putera sebenarnya sudah memenuhi kuota pemain asing. Mereka memiliki tiga pemain asing dari Brasil yakni Artur Jesus Vieira, Lucas Silva, dan Rafael Silva. Satu slot pemain asing Asia diisi oleh kiper asal Korea Selatan, Yoo Jae-hoon.

Namun, ternyata dalam perkembangannya, Laskar Antasari berpotensi bisa mengisi lagi slot pemain asing Asia. Ternyata, Yoo Jae-hoon yang merupakan mantan kiper Persipura Jayapura dan Mitra Kukar, bakal segera menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Proses naturalisasi menjadi WNI yang diajukan Yoo Jae-hoon segera rampung.

Ketika Yoo benar-benar sah menjadi WNI, maka dia bukan lagi pemain asing melainkan lokal. Artinya, slot untuk pemain asing Asia kosong. Berdasar itu, Barito Putera berkesempatan untuk mengisinya.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago mengungkapkan, berdasar informasi yang didapat, proses naturalisasi kiper Korsel itu bisa selesai sebelum Liga 1 2019 bergulir.

“Informasinya sekitar satu sampai dua bulan lagi. Kalau prosesnya selesai, kami punya satu slot pemain asing dari Asia lagi,” sebut Jacksen seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Respons Jacksen terbilang cepat. Legenda Persebaya Surabaya itu mengaku sudah punya calon pemain asing Asia yang akan direkrut nanti. Hanya saja, pelatih asal Brasil itu belum mau mengungkapkan identitasnya.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Indra Eka Setiawan