JawaPos.com – Kapten Tira Persikabo, Manahati Lestusen, ikut berkomentar soal salah satu narasumber di televisi nasional yang membongkar pengaturan skor. Dia menyayangkan hal itu karena si narasumber yang katanya perangkat wasit disamarkan.

Isu pengaturan skor belakangan mulai merembet ke Liga 1. Hal itu terungkap berdasar ucapan narasumber di acara salah satu televisi nasional, Mata Najwa.

Perangkat wasit tersebut mengungkapkan aksi suap sudah menjadi hal lumrah. Bahkan, semua wasit menurut si narasumber itu bermain dalam pengaturan skor.

“Yang pasti kalau mereka sudah berbicara begitu, dituduh salah satu timnya. Tapi kalau seperti itu saya sendiri belum begitu percaya,” ungkap Manahati ketika ditemui JawaPos.com, Kamis (21/2).

Imbuhnya, “Harusnya orang yang berbicara itu, dibuka saja kenapa wajahnya tidak ditampakkan. Biar semua jelas. Tidak ada tanda tanya besar, ini siapa. Kan bisa saja orang dari luar sepak bola yang tidak mengerti.”

Apalagi si narasumber itu juga menyebutkan pertandingan detail yang diduga pengaturan skor. Padahal, hasilnya justru berlawanan.

“Ada yang bicara Arema FC vs Borneo FC memenangkan Arema FC, tapi hasilnya salah. Makanya saya tak setuju dengan pernyataan itu,” tandas Manahati.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Indra Eka Setiawan