JawaPos.com – Performa Ferrari selama tes pramusim di Barcelona sukses memikat perhatian. Salah satu yang mengagumi tim berlogo kuda jingkrak adalah pembalap Renault, Daniel Ricciardo.

Secara terang-terangan, Ricciardo mengakui kecepatan dua pembalap Ferrari yakni Sebastian Vettel dan Charles Leclerc. Ia yakin Ferrari bisa mengalahkan dominasi Mercedes di Formula 1 musim 2019.

“Performa dan konsistensi, seolah mereka membuatnya sebagai sebuah penegasan. Hanya mereka tim yang paling menonjol saat ini,” ungkapnya dikutip dari Crash.

“Ferrari telah menjadi kuat. Mereka berubah sejak tahun kemarin dan tetap konsisten dengan performanya. Jadi mereka akan mampu berada di sana (posisi puncak). Ini bukanlah suatu kejutan,” tambahnya.

Dalam tes pramusim hari pertama, Senin (18/2) Sebastian Vettel jadi yang tercepat dengan torehan waktu 1 menit 18.161 detik. Sedangkan sehari berikutnya giliran Charles Leclerc yang mencatatkan waktu terbaik. Pembalap anyar Ferrari tersebut membukukan waktu 1 menit 18.247 detik.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Bintang Rahmat