JawaPos.com – Pelatih Timnas senior, Simon McMenemy, sengaja terbang ke Kamboja untuk memantau permainan skuad Timnas U-22. Dia tampaknya ingin melihat peluang para penggawa Garuda Nusantara untuk dibawa naik kelas ke tim senior.

Simon McMenemy memang memantau langsung pertandingan Piala AFF U-22 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, kemarin. Meski meraih hasil imbang untuk yang kelima kalinya, McMenemy tetap mengapresiasi permainan Andy Setyo dkk.

Menurutnya, Waitan Sulaiman dkk memiliki kemajuan yang pesat dibandingkan pertandingan-pertandingan sebelumnya. Pelatih asal Skotlandia itu juga turut berkomentar tentang permainan melawan Malaysia.

“Malaysia mungkin sedikit lebih direct. Indonesia bisa mengantisipasi serangan yang datang. Namun di sisi lain Indonesia juga sedikit kurang beruntung dalam beberapa kesempatan yang diperoleh,” ujar mantan pelatih Bhayangkara FC itu.

Rencananya, McMenemy akan berada di Kamboja hingga pertandingan terakhir babak grup nanti. Terkait dengan kedatangannya ke Kamboja, dia mengaku memang sedang memantau beberapa pemain yang akan ditarik ke timnas senior.

Namun, dia tidak mau berbicara lebih jauh. “Ya, mungkin saja seperti itu. Saya tidak mau memberikan bocoran terkait hal itu,” ucapnya.

Sepulang dari Kamboja, McMenemy akan kembali ke Jakarta untuk mempersiapkan Timnas senior. Pemanggilan pemain untuk timnas senior akan dilaksanakan mulai Maret mendatang.

Sepanjang 2019 ini agenda timnas senior terdekat adalah Pra-Piala Dunia 2022. Selain itu, McMenemmy ditargetkan untuk bisa membawa Tim Garuda menjuarai Piala AFF 2020 mendatang. 

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : (gil/bas)