JawaPos.com – Tim pemusatan latihan daerah (pelatda) sepatu roda DKI Jakarta akan mengikuti Bekasi Night Race (BNR) 2019 yang berlangsung 22-24 Februari. Ajang ini menjadi puncak dari fase persiapan umum menuju babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun depan.

Pertandingan itu akan berlangsung di sirkuti International Scating Ring Arena, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. DKI Jakarta akan turun dengan kekuatan penuh. Sebanyak 13 atlet yang menghuni lapis pertama akan diterjunkan.

“Ini salah satu lima seri yang menjadi acuan PB Perserosi untuk dikirim ke kejuaraan dunia,” ujar pelatih kepala sepatu roda DKI Jakarta Norman Faisal, Kamis (21/2).

Dalam program skuad pelatda sepatu roda DKI, performa terbaik mereka baru akan nampak pada saat memasuki fase khusus sekitar bulan September mendatang. Namun demikian, DKI Jakarta tetap memasang target masuk 15 besar. Target tersebut cukup realistis mengingat skuad pelatda DKI Jakarta belum bisa tampil maksimal.

Norman menambahkan, ia juga akan melibatkan para pemain lapis dua. Keputusan ini untuk mengantisipasi jika pemain tim ini mengalami cedera. Selain itu, diturunkannya lapis kedua di BNR 2019 juga bisa menambah jam terbang para atletnya.

“Lapis dua dengan harapan stand by untuk menggantikan pemain lapis satu yang nantinya mungkin performanya menurun,” katanya. 

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Achmad Nasrudin Yahya