JawaPos.com – Mantan pebulu tangkis putri Malaysia Woon Khe Wei akhirnya secara resmi membuka akademi bulu tangkis miliknya yang diberi nama Medal 1st. Pendaftaran akademi tersebut sudah mulai dibuka pada Rabu (20/2).

Pembukaan akademi besutan mantan partner Vivian Hoo itu diumumkan lewat akun Instagram pribadinya, @janicewoon. Lokasi akademi itu sendiri berada di daerah Subang Jaya, Selangor, Malaysia.

“Kabar bagus! Aku akan melatih bulu tangkis untuk anak-anak, remaja, sampai orang tua. Kalian akan belajar cara-cara bermain mulai dari pergerakan tubuh yang baik dan benar, beberapa skill dan teknik, serta pengetahuan tentang sport science yang berhubungan dengan bulu tangkis,” tulis Khe Wei dalam unggahan gambar promosi akademinya tersebut.

Woon Khe Wei, bulu tangkis, Malaysia, BAM

Woon Khe Wei mempromosikan akademi bulu tangkisnya yang bernama Medal 1st (Instagram @janicewoon)

Dalam foto yang diunggah tersebut, pebulu tangkis cantik berusia 29 tahun itu juga menyertakan semua pencapaian dan prestasi yang pernah ia raih selama membela Negeri Jiran. “Akan sangat menyenangkan berlatih di sini. Segera bergabung hari ini!” lanjut Khe Wei dalam caption.

Beberapa waktu lalu, Khe Wei memang sudah sempat mengutarakan niatnya membangun akademi bulu tangkis miliknya sendiri. Khe Wei punya misi untuk bisa mencetak banyak bintang bulu tangkis dari akademinya tersebut.

Untuk diketahui, Khe Wei terpaksa memutuskan pensiun dari dunia tepok bulu angsa pada akhir tahun 2018 lalu setelah cedera lutut yang menghajarnya pada Februari 2018 kerap kumat dan tak kunjung sembuh. Meski demikian, cintanya kepada bulu tangkis tidak lantas mati begitu saja.

Punya banyak gelar impian yang belum berhasil diraih selama karirnya, Khe Wei lalu memutuskan membangun akademi bulu tangkis. Ia berharap, para pemain didikannya nanti bisa menjadi pemain andalan masa depan Malaysia yang sukses membawa pulang gelar-gelar penting.

Editor           : Banu Adikara