JawaPos.com – Playmaker Bogor Siliwangi Kelly Purwanto mengaku tidak kecewa timnya gagal lolos ke babak playoffs Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019. Menurut atlet berusia 35 tahun tersebut, pencapaian timnya di musim ini sudah lebih baik dibanding musim lalu.

Untuk diketahui, Siliwangi gagal melangkah ke babak playoffs IBL 2018/2019 setelah hanya mampu merebut lima kemenangan dari total 18 laga yang dijalani selama musim reguler. Siliwangi tidak lolos ke playoffs bersama tiga klub lainnya yakni Hangtuah, Prawira Bandung, Satya Wacana Salatiga.

“Sebenarnya kita latihannya kemarin sempat bolong-bolong. Dengan latihan yang begitu saja dan bisa ambil beberapa kemenangan sih menurut saya sudah luar biasa,” kata Kelly saat dihubungi, Rabu (20/2).

Kedepan, point guard gaek tersebut menuturkanb bahwa ia akan mengajak teman-temannya untuk melakukan evaluasi. Bukan saja soal teknik, namun juga daftar pemain tangguh yang harus ditambah lagi.

“Kalau dilihat dari hasil musim lalu, Siliwangi itu nggak pernah menang sama sekali, dan untuk tahun ini kan ada kemajuan. Ke depan pasti harus lebih baik lagi dari musim ini,” paparnya.

IBL 2018/2019 sendiri sudah memasuki babak playoffs. Seperti musim sebelumnya, enam tim terbaik dari Divisi Merah dan Divisi Putih sudah terseleksi untuk bertempur memperebutkan gelar juara IBL musim ini. Dari Divisi Merah ada Satria Muda Pertamina, NSH Jakarta dan Bima Perkasa Jogjakarta. Sementara tiga tim terbaik Divisi Putih adalah Stapac Jakarta, Pelita Jaya, dan Pacific Caesar Surabaya.

Juara grup masing-masing divisi, yakni NSH dan Stapac, langsung melesat ke babak semifinal dan menunggu dua tim lain dari masing-masing divisi saling bunuh untuk menghadapi mereka di babak empat besar.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Isa Bustomi