JawaPos.com – PSM Makassar lolos ke perempat final Piala Indonesia 2018-2019 secara sempurna. Pada laga leg kedua babak 16 besar, Rabu (20/2) sore WIB, Juku Eja kembali meraih kemenangan. Bermain di Stadion Andi Mattalatta, PSM menang 3-0 atas Perseru.

Kemenangan tersebut membuat PSM lolos ke perempat final dengan keunggulan agregat dengan 12-0. Pasalnya, pada leg pertama, PSM menang telak dengan skor 9-0.

Pada pertemuan pertama, striker Timnas Finlandia, Eero Markkanen, menjadi bintang dengan mengemas 4 gol. Kali ini, Ferdinand Sinaga menjadi bintang lapangan dengan mengemas dua gol. Satu gol lainnya dikemas Bayu Gatra.

Pelatih PSM, Darije Kalezic, mengapresiasi perjuangan luar biasa seluruh anak asuhnya. “Saya puas dengan hasil kerja keras semua di dalam tim. Pemain-pemain bisa melaksanakan tanggung jawab mereka dengan baik sampai dengan saat ini,” beber Kalezic usai pertandingan.

Menurutnya, semua pemain mampu bermain sesuai instruksi yang diberikannya. Pemain dinilai konsisten dan sangat memahami rencana serta target awal tim di ajang Piala Indonesia 2018-2019.

“Yang saya mau lihat dari mereka adalah seperti ini. Mereka melaksanakannya dengan baik. Mereka layak mendapatkan kemenangan ini untuk berada di level tertinggi,” terangnya.

Di sisi lain, pelatih berusia 47 tahun itu tak menampik dirinya belum bisa menentukan komposisi paten pemain. Dalam kali ini, PSM menurunkan sebagian besar pemain lapis dua.

Kalezic sendiri ingin menentukan materi yang tepat untuk dipersiapkan dalam pertandingan selanjutnya. Dia pun harus bekerja keras karena semua pemain bisa menempati posisi inti.

“Saya melihat sementara semua pemain memiliki potensi yang sama. Mereka semua berperan di dalam tim. Mereka mempunyai pengalaman yang baik. Tapi, dari dua pertandingan melawan Perseru, kami akan tetap mencoba untuk memilih yang terbaik,” pungkas Kalezic.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Sahrul Ramadan