JawaPos.com – Pebulu tangkis putri Jepang Shiori Ebihara mengaku bahwa dirinya mengagumi permainan Gregoria Mariska Tunjung. Shiori menilai, Jorji sudah menunjukkan kualitas permainan yang jempolan sejak masih berlaga di level junior.

Pebulu tangkis berusia 20 tahun itu mengatakan, ia kerap kali melihat Jorji tampil gemilang di turnamen-turnamen junior. Meski belum pernah bertanding melawan pemain andalan klub Mutiara Cardinal Bandung tersebut, Shiori ingin satu saat ia bisa bersemuka dengan juara dunia junior 2017 itu di lapangan.

“Waktu di Kejuaraan Asia Junior dan Kejuaraan Dunia Junior, saya melihat permainan Gregoria sangat luar biasa. Dari situ saya bertekad untuk bisa sebaik dia dan bisa mengalahkan Gregoria suatu saat nanti,” ujar Shiori di GOR Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Rabu (20/2).

Shiori saat ini tengah ikut berpartisipasi di Superliga Badminton 2019 dengan bermain di bawah bendera gabungan dua klub asal Jepang, Saishunkan-Nihon Unisys. Shiori sendiri merupakan pemain besutan Nihon Unisys yang notabene dikenal sebagai salah satu klub raksasa yang banyak menelurkan pemain kelas dunia, seperti Nozomi Okuhara dan ganda putri peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Sementara, Saishunkan merupakan klub bulu tangkis Jepang lain yang juga tidak kalah ternama. Akane Yamaguchi merupakan salah satu nama besar yang lahir dari klub yang bermarkas di kota Kumamoto tersebut.

Ini adalah pertama kalinya Shiori mengikuti liga di Indonesia. Antusiasme penonton di sini pun menjadi salah satu hal yang disenangi Shiori.

“Saya ingin di Jepang juga bisa seperti ini antusias penontonnya. Karena saat pemain bertanding, kalau ada yang dukung kan bisa jadi kekuatan tersendiri buat pemainnya,” katanya.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Isa Bustomi