JawaPos.com – Persebaya Surabaya berhasil memetik kemenangan di leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia. Tandang ke markas Persidago Gorontalo, Selasa (19/2) Persebaya menang telak 4-1.

Dalam lag ini, Amido Balde kembali menyarangkan gol. Eks striker Celtic tersebut dua kali mengoyak gawang Persidago. Sementara dua gol lainnya dibuat Rendi Irwan Saputra dan Manu Dzhalilov.

Asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mempelajari kekuatan Persidago. Bahan pelajaran itu diambilnya dari tayangan video di Youtube.

“Kami sudah mengantisipasi dengan mempelajari pertandingan mereka dari YouTube,” ungkap Bejo selepas pertandingan.

“Kami mewaspadai direct play dan counter attack Persidago. Alhamdulillah serangan mereka berhasil diantisipasi para pemain Persebaya. Apa yang kami rangkai sebelum pertandingan, berjalan lancar di laga ini,” imbuh mantan kapten Persebaya ini.

Bejo menambahkan bahwa Persebaya tidak sedikit pun meremehkan Persidago. Walaupun berasal dari kompetisi Liga 3, mereka sukses menyingkirkan tim raksasa Persipura Jayapura pada babak 32 besar Piala Indonesia.

“Walaupun tanpa official training, kami bermain dengan gaya dan ciri khas Persebaya,” sebut eks pelatih Persik Kediri ini.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Muhammad Syafaruddin