JawaPos.com – Pebasket putra Indonesia, Kelly Purwanto akan memberikan coaching clinic demi mencari pebasket muda potensial. Pencarian regenerasi pebasket muda ini akan dilangsungkan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, 22-23 Februari 2019.

Dalam dunia basket, prestasi Kelly tidak perlu diragukan. Atlet 35 tahun ini berhasil meraih segudang prestasi hingga mendapatkan gelar Most Valuable Player (MVP) Indonesia Basketball League (IBL) pada 2006. Kelly juga mampu membawa Indonesia meraih runner-up SEABA pada 2007.

Melalui segudang prestasi tersebut, Kelly yang digaet oleh GOIFEX dalam pemeran fitnes dan olahraga akan memberikan ilmunya. Atlet yang memperkuat klub Siliwangi dalam IBL ini akan memberikan coaching clinic kepada 20 ribuan target pengunjung dalam pameran tersebut.

“Ini menarik buat peminat dibasket sendiri, karena ini kan full olahraga. Saya pribadi ingin menarik junior karena coaching clinic kan untuk anak-anak jadi buat narik mereka ke bola basket,” ujarnya saat dihubungi, Selasa (19/2).

Kelly mengaku tidak ada persiapan khusus untuk melakukan coaching clinic nanti. Untuk memberikan ilmu kepada pengunjung yang datang, atlet yang mengidolakan mantan pebasket asal Amerika Serikat, Allen Iverson ini akan memberikan pelatihan dasar.

“Paling dasar-dasar basket saja sih. Seperti spesialis dribble itu bagaimana. Lebih ke materi latihan sih. Agar ke depan ada penerusnya,” katanya.

Rencananya, Kelly akan memberikan pelatihan kepada pemain junior tersebut selama dua hari. Selama itu, Kelly juga akan berbagi pengalamannya selama menjadi seorang atlet profesional.

“Selama dua hari saja. Kalau untuk atlet basket sih saya saja. Cuma untuk cabang olahraga lainnya saya belum tahu,” tutupnya. 

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Isa Bustomi