JawaPos.com – Kabar baik datang untuk skuad Persebaya Surabaya yang berangkat ke Gorontalo guna mengarungi leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018. Salah satu gelandang andalan Persebaya, Fandi Eko Utomo dipastikan tidak mengalami cedera serius. Fandi menyebut bahwa kondisinya baik-baik saja.

Fandi dimainkan sebagai starter saat Persebaya berjumpa Persidago di Stadion 23 Januari, Gorontalo, Selasa (19/2) sore. Hanya saja ia harus meninggalkan lapangan lebih cepat. Fandi mendapat tekel keras dari pemain tuan rumah. Posisinya kemudian digantikan Rendi Irwan Saputra.

Kepada JawaPos.com seusai pertandingan, Fandi mengabarkan bahwa dirinya baik-baik saja. Walaupun mendapat tekel brutal dari pemain lawan, Fandi tidak mengalami cedera serius. “Alhamdulillah, tidak ada apa-apa. Cuma bengkak saja,” ujar Fandi, Selasa malam.

Walaupun tidak mengalami cedera serius, belum dipastikan apakah Fandi bisa merumput pada leg kedua kontra Persidago, Sabtu (23/2) mendatang. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

“Soal saya bisa main atau tidak di pertandingan kedua, itu masih belum pasti,” ucap mantan pemain Madura United tersebut.

Senada dengan Fandi, Asisten Pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro juga mengatakan bahwa salah satu pemainnya itu tidak cedera serius. Hanya saja Fandi butuh istirahat agar kembali pulih.

“Hal itu biasa terjadi dalam sepak bola. Mungkin masih harus dirawat oleh tim dokter,” terang Bejo selepas laga.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Muhammad Syafaruddin